15 Tahun Sengkarut GKI Yasmin Selesai, Bima Arya: Ini Pesan untuk Dunia

ONEINNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menghibahkan lahan baru untuk Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin terkait polemik selama 1...



ONEINNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menghibahkan lahan baru untuk Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin terkait polemik selama 15 tahun.

 Wali Kota Bogor Bima Arya mengucap syukur atas selesainya persoalan GKI Yasmi yang berjalan sekian tahun.

"Alhamdulillah siang tadi jam 14.00 WIB Pemerintah Kota Bogor bersama dengan GKI Pengadilan mengumumkan kesepakatan penyelesaian persoalan GKI Yasmin yang telah berjalan selama 15 tahun," kata Bima Arya dalam keterangannya, Minggu (13/11/2021).

Politikus PAN ini menegaskan tak ada paksaan dalam penyelesaian sengketa GKI Yasmin.

 Dia menegaskan penyelesaian sengkarut GKI Yasmin dilakukan dengan memandang semua pihak setara, serta pemahaman bersama untuk mencari solusi.

"Ini bukan hanya soal izin rumah ibadah semata. Ini adalah pesan dari Kota Bogor untuk dunia," ujarnya.

Pemerintah Kota Bogor sebelumnya mengeluarkan kebijakan dalam polemik 15 tahun GKI Yasmin. Pemkot Bogor menghibahkan lahan baru untuk pembangunan rumah ibadah GKI di Cilendek Barat.

"Hasil ini juga adalah hasil kerja sama dari semua pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukung, sejak 15 tahun yang lalu, proses hibah yang hari ini dijalankan cara ceremony juga tidak mungkin terjadi tanpa dukungan warga dari Kelurahan Cilendek Barat, tanpa kerja keras dukungan dari seluruh Forkopimda DPRD, aparatur pemerintah kota, MUI, FKUB dan juga tentunya tim 7," kata Bima Arya saat jumpa pers di GKI, Jalan Pengadilan, Pabaton, Kota Bogor.

Bima menerangkan, pihaknya telah melakukan 30 pertemuan resmi dan 100 pertemuan informal untuk mencari solusi terkait masalah GKI Yasmin.

 Bima ingin memastikan hak beribadah bagi seluruh warga Kota Bogor dapat terpenuhi tanpa terkecuali.

"15 tahun kita sama-sama mencurahkan energi dan konsentrasi atas usaha untuk menyelesaikan konflik yang terus menjadi duri dari toleransi kita, keberagaman kita dan persaudaraan kita semua, banyak proses yang sudah dilalui, dalam catatan kami paling tidak ada 30 pertemuan resmi dalam skala besar dan 100 lebih pertemuan informal yang digelar untuk mencari ujung penyelesaian, hari ini adalah bukti dari komitmen pemerintah kota untuk memastikan hak beribadah bagi seluruh warganya tanpa terkecuali," paparnya.




S: detikNews


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : 15 Tahun Sengkarut GKI Yasmin Selesai, Bima Arya: Ini Pesan untuk Dunia
15 Tahun Sengkarut GKI Yasmin Selesai, Bima Arya: Ini Pesan untuk Dunia
https://1.bp.blogspot.com/-JCUPom8Mwpc/YMYoihlh75I/AAAAAAAAOys/csReYVW9ezUSg1QpzB7XG62eCVwgwQKQACLcBGAsYHQ/w640-h332/Screenshot_2021-06-13-22-45-50-84.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JCUPom8Mwpc/YMYoihlh75I/AAAAAAAAOys/csReYVW9ezUSg1QpzB7XG62eCVwgwQKQACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h332/Screenshot_2021-06-13-22-45-50-84.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2021/06/15-tahun-sengkarut-gki-yasmin-selesai.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2021/06/15-tahun-sengkarut-gki-yasmin-selesai.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy