Aa Gym Ingatkan Soal Lisan Seusai Perlakuannya Terhadap Teh Ninih Dibongkar Putra Sulung

ONEINNEWS.COM - Pendakwah Abdullah Gymnastiar memperingatkan soal lisan yang berat di timbangan akhirat. Unggahan tersebut diposting Aa Gym...



ONEINNEWS.COM - Pendakwah Abdullah Gymnastiar memperingatkan soal lisan yang berat di timbangan akhirat.

Unggahan tersebut diposting Aa Gym di akun Instagram pribadinya @aagym, pada Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya, selama 15 tahun putra Aa Gym, Muhammad Ghaza menyimpan rapat-rapat seorang diri perangai buruk sang ayah.

Namun tampaknya, Ghaza sudah tak kuat. 

Usai 15 tahun disimpan rapat-rapat seorang diri, putra Aa Gym, Muhammad Ghaza tak segan bongkar perangai buruk sang ayah pada ibunya, Teh Ninih.
 
Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu Aa Gym telah mengajukan gugatan cerai untuk Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung.

Namun secara tiba-tiba gugatan cerai kepada Teh Ninih yang sudah diajukan ke Pengadilan Agama Bandung kemudian ditarik kembali oleh Aa Gym.

Tampaknya hal itu pula yang membuat publik penasaran mengenai rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih saat ini.


Usai Aa Gym mencabut gugatan cerainya, kini sikap sang pendakwah satu persatu mulai terbongkar ke publik.

Bahkan, sang putra, Muhammad Ghaza tak segan membongkar perangai buruk Aa Gym ke publik.

Baru-baru ini, putra Aa Gym, Muhammad Ghaza membongkar perangai buruk Aa Gym pada Teh Ninih di postingan terbarunya.

Hal itu diungkapkan Muhammad Ghaza melalui akun Facebooknya.
 
Dalam unggahannya, putra Aa Gym itu tampak mengungkapkan isi hatinya saat sang ibu, Teh Ninih tak bisa hadir ke acara pernikahannya.

Padahal sudah satu tahun dan akhirnya Muhammad Ghaza berani berbicara blak-blakan ke publik.

"Hampir satu tahun terlewati, tepatnya satu minggu sebelum hari pernikahan kami. Berat, tanpa kehadirannya. Namun, apa daya, ketika sebuah kalimat tanya terlontar 'Buat apa dia hadir?'. Seolah lidahku kelu untuk menjawabnya"

 "'Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?'. Menurut anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah anda menjawabnya dengan mudah? Atau anda akan terdiam membisu, teperanjat karena ayah anda bertanya demikian kepada anda?"

"Seandainya, ya, seandainya. Aku bisa menjawab dengan 'Maaf untuk apa bapak hadir?'. Niscaya akan ku jawab demikian," tulis Muhammad Ghaza.

Tak hanya itu, Muhammad Ghaza lantas memberikan sanjungan setinggi langit kepada sang ibu, Teh Ninih yang sudah melahirkan hingga membesarkannya.

Bahkan, ia juga membongkar sikap Teh Ninih yang selalu saja mengalah kepada sang ayah, Aa Gym.

Tampaknya putra Aa Gym itu sudah tak kuasa melihat pengorbanan Teh Ninih selama ini.

"Namun dirimu. Ya dirimu. Tak pernah kudengar sekalipun kalimat. Tidak. Kata, yang menyakiti hati kami. Berapa lama ya? Ya, hanya sebentar. Mungkin sekitar 15 tahun. Alunan puji-pujian yang memenuhi relung kami"


 
"Entah apa yang mereka rasakan. Namun rasanya bagiku, begitu bahagia, disaat ini. Di saat semuanya terhenti. Rasanya cukup bagiku penderitaanmu.

Sudah waktunya bagimu tersenyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meskipun tidak bersama-sama," sambungnya.

Muhammad Ghaza juga tak segan membongkar perangai buruk Aa Gym kepada Teh Ninih selama ini.

Bahkan, putra Aa Gym itu sudah menyimpan rapat-rapat seorang diri selama 15 tahun lamanya dan akhirnya berani membuka ke publik mengenai perangai buruk sang ayah.

"Ya, betul. Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah, manusia.

Barangkali, waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas. Namun maaf. Sudah cukup. Sudah cukup sampai di sini permainannya"

"5 Juni 2020, lusa adalah tepat satu tahun setelah engkau dicerai, dan sampai detik ini engkau digantung, dipermainkan. Maaf saya tidak bisa diam. Wahai anda pembaca, Bertindaklah!"

"Jika anda mampu berbicara, bicaralah! Jika anda mampu menasihati, nasihatilah! Jika anda mampu pergi, pergilah!" pungkasnya.

Aa Gym mengunggah sebuah postingan terkait timbangan pahala lisan.

Aa Gym mengatakan ada beberapa ucapan yang ringan di lisan namun berat di timbangan.

Diantaranya Subhanallah Wa Bilhamdihi, Subhanallah, dan segala bentuk dizikir yang menginggatkan kepada Allah.


Aa gym batal gugat cerai

Aa Gym cabut gugatan cerai pada sang istri Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.

Melihat fakta ini, pihak atau Teh Ninih bingung dengan keputusan majelis hakim Pengadilan Agama Negeri Bandung yang mengabulkan pencabutan gugat cerai Aa Gym atau KH Abdullah Gymnastiar .

Alasannya, pihak Teh Ninih menyebut Aa Gym sudah menalak tiga, sehingga persidangan mestinya dilanjutkan.

Meski demikian, pihak Teh Ninih menghormati hasil putusan sidang dan segera mengkomunikasikan dengan Teh Ninih.

Sidang Aa Gym gugat cerai kepada Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) di Ruang Sidang 5 / Utama Pengadilan Negeri Agama Kelas IA Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021), telah diputuskan berakhir oleh majelis hakim, dengan hasil keputusan, pencabutan gugatan dari pihak Aa Gym.

Kuasa hukum dari Teh Ninih, Agung La Tenritata, mengatakan secara aturan agama, bahwa setelah talak tiga seharusnya diputuskan cerai dulu.

Apabila dikemudian hari sepakat rujuk, maka harus ada aturan baru yang harus ditempuh.

"Jadi benar, gugatan perceraian dari Aa Gym kepada Teh Ninih itu telah dicabut. Tapi ini juga membingungkan kami sebagai tim kuasa hukum Teh Ninih, kenapa, karena yang kami tahu, Aa Gym telah melakukan talak tiga kepada Teh Ninih.

Sehingga, mengapa alasan itu (gugatan) dicabut, kami pun sebagai kuasa hukum Teh Ninih tidak mengetahui secara pasti alasan sesungguhnya dari Aa Gym dan kuasa hukumnya atas hal ini," ujarnya saat ditemui di Gedung Pengadilan Negeri Agama Kelas IA Kota Bandung, Rabu (31/3/2021).

Agung menuturkan, atas terjadinya putusan pencabutan gugatan perceraian ini, pihaknya akan segera mengkomunikasikannya kepada Teh Ninih, karena Ia meyakini bahwa Teh Ninih pun belum mengetahui perihal pencabutan gugatan tersebut.

"Saya yakin Teh Ninih pun belum tahu atas ini, karena ini sepihak. Maka kami akan segera berkomunikasi dengan beliau. Apalagi sepengetahuan kami, komunikasi antara Aa dan teteh selama ini cukup terbatas ya," ucapnya.

Aa Gym Cabut Gugatan Cerai

Kuasa hukum dari Aa Gym, Dedi Setiadi membenarkan, telah diajukan permohonan pencabutan gugatan talak cerai kepada Teh Ninih.

Namun pihaknya enggan menjelaskan terkait alasan di balik latar belakang Aa Gym gugat cerai lalau mencabutnya, karena dilakukan atas permintaan kliennya.

"Benar mas, jadi akhirnya dicabut (gugatan talak cerai) dan tadi penetapan sudah dibacakan oleh majelis hakim. Jadi sepakat, hasilnya dicabut dari Aa," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (31/3/2021).

Dedi menjelaskan, dengan resmi dicabutnya gugatan ini, maka tidak ada lagi sidang lanjutan dari talak cerai Aa Gym dan Teh Ninih.

Adapun untuk hubungan keduanya akan seperti apa, Dedi enggan berkomentar lebih banyak.

Terlebih, permintaan pencabutan gugatan talak cerai disampaikan langsung oleh Aa Gym kepada dirinya untuk menyerah surat kepada majelis hakim.

"Alasan itu kita gak bisa ekspos itu masalah keluarga. Pokoknya dicabut aja dari langsung Aa Gym, kita hanya kirim surat dan dikabulkan. Intinya batal cerai," ucapnya.

Tak Tinggal Serumah, 3 Bulan Usai Ditalak Teh Ninih Tinggalkan Daarut Tauhid

Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih ternyata sudah lama tidak tinggal serumah dengan kiai kondang asal Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Diceritakan kuasa hukum Teh Ninih, ibu yang sudah melahirkan 7 anak itu sudah ditalak tiga pada bulan Juni 2020.

Selama tiga bulan sejak ditalak tiga Aa Gym, Teh Ninih masih tinggal di Pesantren Daarut Tauhid.

Tiga bulan kemudian, September 2020, Teh Ninih memilih pergi dari Pesantren Daarut Tauhid dan tinggal di rumah salah satu anaknya di Bandung.

Kuasa hukum dari Teh Ninih, Agung La Tenritata, menceritakan keberadaan Teh Ninih sekaligus untuk meluruskan cerita yang menyebut Teh Ninih masih tinggal serumah dengan Aa Gym.

"Aa dah teteh sudah tidak tinggal serumah sejak sekitar September 2020, dan teteh tinggal di rumah anaknya, tapi lokasinya tepatnya di mana, kami belum bisa menjelaskannya. Kami hanya ingin meluruskan apa yang dibilang oleh tim kuasa hukum Aa Gym sebelumnya terkait masih tinggal serumah dan lain sebagainya," ujar Agung.

 

S: Tribunnews


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Aa Gym Ingatkan Soal Lisan Seusai Perlakuannya Terhadap Teh Ninih Dibongkar Putra Sulung
Aa Gym Ingatkan Soal Lisan Seusai Perlakuannya Terhadap Teh Ninih Dibongkar Putra Sulung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHc3FuGAOd7NSB7eDoUsValTAvRjC_V86qPt1ZzyEHChazRj35_CNWYEwAX5lv6L0O10aianAr3cIeWGuFQR8zuJDJaVpu2muRM4rXJsgw6_wGYN4eWfGra0l0MbbPsGvpx39mmBSAUI6U/w640-h336/Screenshot_2021-06-06-20-02-51-54.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHc3FuGAOd7NSB7eDoUsValTAvRjC_V86qPt1ZzyEHChazRj35_CNWYEwAX5lv6L0O10aianAr3cIeWGuFQR8zuJDJaVpu2muRM4rXJsgw6_wGYN4eWfGra0l0MbbPsGvpx39mmBSAUI6U/s72-w640-c-h336/Screenshot_2021-06-06-20-02-51-54.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2021/06/aa-gym-ingatkan-soal-lisan-seusai.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2021/06/aa-gym-ingatkan-soal-lisan-seusai.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy