Cek Fakta, KPK Berhasil Sita Aset Penting Anies Baswedan saat Menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta

ONEINNEWS.COM - Kabar heboh kali ini kembali mengguncang salah satu tokoh publik. Diketahui, baru-baru ini beredar informasi berupa video y...



ONEINNEWS.COM - Kabar heboh kali ini kembali mengguncang salah satu tokoh publik.

Diketahui, baru-baru ini beredar informasi berupa video yang menunjukkan sebuah tindakan yang tak disagka-sangka oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Dimana KPK diklaim telah melakukan penyegelan rumah milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam video yang beredar, menunjukkan sebuah penyegelan rumah Anies Baswedan lantaran Sang Gubernur DKI Jakarta terlibat dalam kasus dugaan korupsi.
 
Kasus itu bekaitan dengan pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta 2019.

Diketahui, video yang tersebar luas itu merupakan sebuah video yang telah diunggah melalui pemilik kanal YouTube JURU POLITIKA.

Berikut ini narasi yang tertulis di halaman video yang telah dipublikasikan pada Kamis, 10 Juni 2021.

"TERBUKTI TERLIBAT KPK SITA ASET PENTING ANIES BASWEDAN," tulis narasi dalam video, seperti dikutip Seputartangsel.com dari Kanal Youtube JURU POLITIK, pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Dan berdasarkan hasil penelusuran Seputartangsel.com, informasi yang mengklaim rumah milik Anies Baswedan telah disegel oleh pihak KPK yang diduga terlibat dalam kasus korupsi DP 0 Rupiah adalah informasi yang tidak benar alias hoaks.

Sebab, sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari pihak KPK yang menyebutkan Anies Baswedan telah terlibat dalam kasus korupsi DP 0 Rupiah.

Selain itu, KPK juga tidak memiliki bukti keterlibatan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam kasus yang sempat beredar.
 
Di sisi lain, saat ini pihak KPK masih melakukan penyelidikan dengan menggeledah lokasi terkait.

Yaitu penyidikan kasus pengadaan tanah oleh Badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta yang telah merugikan keuangan negara hingga mencapai Rp152,5 miliar.

Adapun kantor BUMD Sarana Jaya atau Gedung Sarana Jaya menjadi salah satu lokasi yang digeledah oleh pihak KPK.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pihak lembaga antirasuah telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dokumen terkait perkara kasus korupsi DP 0 Rupiah.

Selain itu, tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di tiga lokasi lainnya, yaitu Kantor PT AP (Adonara Propertindo) di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat dan rumah kediaman para pihak-pihak yang terlibat dalam perkara kasus.

"Dari beberapa lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Pada kegiataan sebelumnya, KPK mengatakan akan memanggil Anies Baswedan sebagai saksi apabila ditemukan adanya kebutuhan penyidik untuk menyelesaikan perkara tersebut.

Maka dapat disimpulkan bahwa informasi yang ada di dalam video "TERBUKTI TERLIBAT KPK SITA ASET PENTING ANIES BASWEDAN" adalah informasi hoaks dan termasuk dalam kategori misleading content alias konten menyesatkan lantaran tidak adanya informasi resmi dan valid.

 Disclaimer: Artikel ini  sebelumya telah tayang pada SeputarTangsel.com dengan judul "KPK Segel Rumah Anies Baswedan Karena Terlibat Kasus Dugaan Korupsi DP 0 Rupiah, Begini Faktanya".***


 

 

S: lingkar Kediri


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Cek Fakta, KPK Berhasil Sita Aset Penting Anies Baswedan saat Menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta
Cek Fakta, KPK Berhasil Sita Aset Penting Anies Baswedan saat Menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta
https://1.bp.blogspot.com/-Fgs02bR7riQ/YMmlbBYP99I/AAAAAAAAO4E/y2Rm3M-Xk0MqIbKv7ji_GjnjPzRbUXZXQCLcBGAsYHQ/w640-h412/Screenshot_2021-06-16-14-15-25-80.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Fgs02bR7riQ/YMmlbBYP99I/AAAAAAAAO4E/y2Rm3M-Xk0MqIbKv7ji_GjnjPzRbUXZXQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h412/Screenshot_2021-06-16-14-15-25-80.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2021/06/cek-fakta-kpk-berhasil-sita-aset.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2021/06/cek-fakta-kpk-berhasil-sita-aset.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy