Kembali Bongkar Rahasia ke Publik Rizal Ramli vs Jusuf Kalla

ONEINNEWS.COM - Siapa kiranya yang tidak tahu sosok Rizal Ramli atau RR yang menjuluki dirinya 'si kepret atau rajawali ngepret'. M...



ONEINNEWS.COM - Siapa kiranya yang tidak tahu sosok Rizal Ramli atau RR yang menjuluki dirinya 'si kepret atau rajawali ngepret'. Mungkin sebagian rakyat indonesia tahu sosok yang satu ini.

Sudah cukup lama sebetulnya tak disorot media tapi akhir-akhir ini muncul lagi. Menyerang banyak pihak dari soal dana haji, serang Ganjar Pranowo yang dikatakan pencitraan, Sri Mulyani SPG IMF, bahkan sampai menuntut presiden Jokowi mundur, dan lain sebagainya.

Nah ini yang menarik di tengah usaha atas eksistensinya tersebut, Rizal Ramli terpancing pada sebuah kemelut yang awalnya ditanyakan oleh nitizen.
 
Kisruh RR dan JK yang dulu sempat panas kini kembali terulang. Bagaimana jalan ceritanya? Berikut in. Kisah lama yang disulut lagi.

Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), membongkar rahasia Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia, Rizal Ramli.

Dalam video yang diunggah Karni Ilyas Club pada 6 November 2020 tersebut, JK mengatakan jika Rizal Ramli sebagai orang yang banyak bicara dan tidak bisa menjadi pemimpin.

Tak hanya itu, JK menyebut jika era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rizal Ramli pernah gagal menjadi Menteri BUMN dan Menteri Keuangan (Menkeu). Sumber

Hal tersebut sekaligus menjawab pernyataan Rizal Ramli bahwa ada pihak yang menghalang-halangi dirinya menjadi menteri.

Namun, JK menyatakan bahwa dirinyalah yang melarang Rizal Ramli menjadi Menteri karena tidak pernah diperhitungkan oleh SBY.

Menurut JK, saat itu Rizal Ramli ditawari menjadi Menteri Perindustrian namun ia menolak.

Namun, JK menyatakan bahwa dirinyalah yang melarang Rizal Ramli menjadi Menteri karena tidak pernah diperhitungkan oleh SBY.

Menurut JK, saat itu Rizal Ramli ditawari menjadi Menteri Perindustrian namun ia menolak.

Wah, Anda ini teman tapi tidak adil. Saya kan maunya Menteri Keuangan atau BUMN,” katanya, seperti dilansir, Terkini (14/6/2021).

Lanjutnya, ia juga membeberkan mengapa Rizal Ramli tidak bisa diangkat menjadi Menteri Keuangan.

Menurutnya, saat mendengar kabar Rizal Ramli akan menjadi Menkeu, ada 11 pejabat dari Kementerian Keuangan yang mendatanginya dan mengancam akan mundur.

Kata JK, para pejabat mengaku jika Rizal Ramli tidak mengerti persoalan dan suka marah-marah hingga menyebut orang dengan nama binatang.


 
“Jadi, Rizal ini mungkin pintar tapi tidak bisa pimpin orang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyinggung soal Rizal Ramli yang sempat diangkat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia di pemerintahan Presiden Joko Widodo periode pertama.

“Nah, waktu zamannya Jokowi, tidak pernah diperhitungkan juga. Hanya karena kasihan Pak Luhut yang datangi terus, ya akhirnya jadi Menko, itupun hanya 10 bulan,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan singkat tersebut karena para menteri tidak mau menghadiri rapat jika ada Rizal Ramli.

Apa yang disampaikan JK kiranya sangat menohok sekali. Nah, tak mau kalah Rizal Ramli saat ditanya nitizen soal kebenaran di atas akhirnya angkat bicara dan balik menyerang Jusuf Kalla.

Rizal Ramli mengungkapkan perihal Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, pernah dipecat sebagai Kepala Bulog di era Presiden Gus Dur akibat masalah impor beras.

Tak hanya itu, Rizal Ramli juga mengklaim bahwa saat ia menggantikan Jusuf Kalla sebagai Kepala Bulog, ia berhasil menaikkan untung sebesar Rp5 triliun.

“Yang dipecat Gus Dur itu Jusuf Kalla karena main impor beras,” katanya melalui akun Twitter RamliRizal dikutip dari Terkini.id

“Jabatan JK sebagai Kepala Bulog digantikan RR, yang setahun naikin untung Bulog Rp 5 Trilliun,” sambung Rizal Ramli.

Selain itu, Rizal Ramli juga mengatakan bahwa ia dipecat Presiden Joko Widodo atas bujukan Jusuf Kalla.

Seperti diketahui, Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada Agustus 2015 hingga Juli 2016.

“RR dipecat JKW atas bujukan JK, yang bisnis Peng-Peng nya diganggu RR terutama objekannya di PLN. Juga taipan reklamasi. Gitu aja repot,” ungkapnya.

Rizal Ramli mengatakan itu sebagai respons terhadap sebuah cuitan terkait pernyataan Jusuf Kalla mengenai dirinya.

“Ebong percaya omongan JK tentang Rizal Ramli tapi gak percaya omongan JK tentang Jokowi, padahal yang diomongin kejadian, fakta dan nyata,” ungkapnya.

Saling serang dan membongkar rahasia saat sudah tidak lagi menjabat. Kita seperti melihat 2 orang tua yang sedang mencari perhatian.

Duo mantan yang sudah tak duduk dalam pemerintahan. Bukannya menjadi contoh bagi rakyat malah saling bongkar rahasia saat duduk di kursi mereka.

Tapi memang harus kita akui nitizen-nitizen Indonesia itu paling jago soal julid dan kemudian menjadi viral di sosial media.

Kita bakal melihat kisah selanjutnya antara si Kumis vs si Kepret. Duo mantan pejabat yang sedang usaha cari perhatian.

Demikian, salam





S:Anton cahaya


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Kembali Bongkar Rahasia ke Publik Rizal Ramli vs Jusuf Kalla
Kembali Bongkar Rahasia ke Publik Rizal Ramli vs Jusuf Kalla
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUmlLhcistc5Pan3p5NmMjshA6WOnJxS3bdqhYq6cXn9WLscauy4niKS8I0xT9CVnzrNgfUh17vMbC0MBguJCdDBPBnroJ9Aa6s54nkYtBusHYaEsb-ji_eWWhFYCZW62_OdE4vbR8DvoA/w640-h384/Screenshot_2021-06-16-10-17-54-03.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUmlLhcistc5Pan3p5NmMjshA6WOnJxS3bdqhYq6cXn9WLscauy4niKS8I0xT9CVnzrNgfUh17vMbC0MBguJCdDBPBnroJ9Aa6s54nkYtBusHYaEsb-ji_eWWhFYCZW62_OdE4vbR8DvoA/s72-w640-c-h384/Screenshot_2021-06-16-10-17-54-03.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2021/06/kembali-bongkar-rahasia-ke-publik-rizal.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2021/06/kembali-bongkar-rahasia-ke-publik-rizal.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy