Semprot Kapolri Lalu Hapus Cuitan, Annisa Kayak Haikal, Pas Lah Disemprot Muannas!

ONEINNEWS.COM - Sebagai istri seorang politisi yang sedang mengejar karir politik, Annisa Pohan termasuk orang yang grasa grusu.  Seharusny...



ONEINNEWS.COM - Sebagai istri seorang politisi yang sedang mengejar karir politik, Annisa Pohan termasuk orang yang grasa grusu. 

Seharusnya Annisa ini melakukan kegiatan ataupun memberi pernyataan yang mendukung karir suaminya di politik. 

Tapi malah kerap bikin blunder yang tidak suportif. Netizen saja bisa kok membantah atau mementahkan cuitan Annisa. Artinya cuitan itu dalam komunikasi politik malah tidak mendapatkan simpati massa. Dan sekarang terjadi lagi.

Ini terkait dengan rencana Kapolri Listyo Sigit Prabowo akan membongkar jalur sepeda permanen di kawasan Jalan Sudirman - Thamrin, sesuai dengan usulan DPR RI.

 Ingat ya, yang mengusulkan itu DPR RI, yang disuarakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni Sumber.

 Jalur permanen sepeda itu kabarnya menelan biaya Rp 30 miliar.

 Menurut Sahroni, pertimbangan usulan pembongkaran itu karena tidak efektifnya penggunaan jalur tersebut, yang hanya buat 2 jam per hari. 

Juga bisa memicu permintaan komunitas lainnya untuk dibuatkan jalur khusus, misalnya jalur khusus motor. 

 Padahal jalan diperlukan dan dipakai oleh semua warga. Harusnya disediakan buat kepentingan yang lebih luas. Jadi duit rakyat yang Rp 30 M itu dibuang-buang Anies dong ya. 

Lagian waktu bikin jalur sepeda permanen, kenapa tidak koordinasi dan ngobrol dulu dengan berbagai lembaga terkait dan elemen masyarakat?

Entah maksudnya ikut membela Anies, atau mau mengangkat citra suaminya, AHY? Annisa menuliskan serangkaian cuitan yang kesannya “menyemprot” Kapolri atas rencana pembongkaran jalur sepeda tersebut. “Saya sebagai warga Jakarta & pengguna sepeda, mendukung adanya jalur sepeda, krn dg adanya jalur khusus, malah tidak mengganggu kendaraan bermotor, tidak seperti sebelumnya," tulis @AnnisaPohan, Kamis, 17 Juni 2021. Lalu dilanjut dengan cuitan kedua. “sebuah kota mau maju kok dihalangi-halangi, kayak ga ada urusan lain yang lebih penting yang harus diurus,” tulis Annisa. "mungkin ada kepentingan pribadi? mau bebas naik sepeda di tengah jalan dan dg kecepatan tinggi tanpa harus tertib masuk ke jalur sepeda yg harus antri dan lebih mengurangi kecepatan? ada apa sih ini sebenarnya? kok tiba-tiba jalur sepeda mau dibongkar?," tulisnya lagi. Semua cuitan ini sudah dihapus ya. Salinan cuitan ini berdasarkan berita yang dilansir pikiran-rakyat.com Sumber. Pikiran-rakyat.com hanya memberikan satu saja screenshot cuitan itu.
 
Article (sumber: pikiran-rakyat.com)

Cuitan Annisa itu tendensius sekali. Lihat saja kata-kata yang saya bold. Ada tudingan yang dilemparkan, seperti mau bikin polemik dan kegaduhan saja. Sekali lagi, semua cuitan itu sudah dihapus. Kok kayak Haikal Hassan ya polanya? Lempar “bom” terus dihapus, seakan nggak ada apa-apa, lalu mau kabur gitu dari tanggung jawab kepada publik? Yang bilang Annisa semprot Kapolri bukan saya lho ya, tapi suara.com dalam artikel yang membahas cuitannya Sumber.

Saking blundernya cuitan Annisa ini, Partai Demokrat harus turun tangan meluruskannya. Dilansir detik.com, Kepala Bamkostra (Badan Komunikasi Strategis) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengatakan ungkapan Annisa Pohan tidak ada maksud menyinggung siapapun, termasuk Kapolri. "Tapi tidak ada menyentil siapapun. Lagipula konteks pernyataan Kapolri adalah hendak mengkaji dan mengevalusi, serta mencari formulasi yang pas untuk para pengguna sepeda, termasuk dengan melakukan studi banding ke luar negeri. Tidak ada kata bongkar," ujarnya Sumber. Eits, Kapolri sebut kata bongkar lho, “kami setuju untuk masalah yang permanen itu nanti dibongkar saja” Sumber. Jadi repot sendiri kan Partai Demokrat mesti meluruskan pernyataan Annisa. Dan Annisa pun jadi malu kan sampai menghapus cuitan?
 
Lucunya, Annisa kemudian berusaha menjelaskan kenapa dia menghapus cuitannya. “saya akan hapus beberapa twit pribadi saya , karena saya akan coba Tabayyun dulu,” tulis Annisa link twitter. Penjelasan itu malah mendapat cemoohan dari para netizen. “Pengakuan yg jujur. ( Akan mencoba tabayyun ) Arti nya selama ini tidak pernah tabayun sebelum ngoceh,” komentar dari akun @CahNgarit14 link twitter. Makjlebbbb! Rata-rata komentar para netizen mempertanyakan mengapa Annisa tidak tabayyun dulu sebelum menuliskan cuitan? Kebayang punya Ibu Negara macam ini?

Mungkin sama gemesnya dengan kita melihat kelakuan Annisa Pohan, yang mirip-mirip Haikal Hassan, politisi PSI yang juga seorang pengacara, Muannas Aladid pun gantian menyemprot Annisa. “Negara maju itu lalu lintasnya tertib, teratur, bersih dgn tata kelola kota yang baik, lancar dan nyaman dalam berkendara, bukan malah bikin tambah macet,” tulis Muannas sambil membagikan artikel berita yang mengulas cuitan Annisa itu link twitter.

Nah, itu esensi dari kebijakan yang diambil oleh Kapolri, dan juga disuarakan oleh DPR RI. Jalanan Jakarta yang sudah macet, sudah ada jalur TransJakartanya, lalu dipotong lagi oleh jalur sepeda, permanen pulak. Apa nggak tambah macet? Kedua, jangan sampai kebijakan publik menimbulkan polemik atau keluhan diskriminasi dari masyarakat. Memangnya Annisa Pohan sudah bikin apa buat masyarakat sehingga merasa lebih pinter ketimbang anggota DPR RI dan Kapolri? Lagian kalau memang Partai Demokrat tidak setuju dengan pembongkaran jalur sepeda, mengapa tidak mendebat Kapolri dalam rapat Komisi III di DPR RI? Selalu dari kura-kura





S: Ninanoor


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Semprot Kapolri Lalu Hapus Cuitan, Annisa Kayak Haikal, Pas Lah Disemprot Muannas!
Semprot Kapolri Lalu Hapus Cuitan, Annisa Kayak Haikal, Pas Lah Disemprot Muannas!
https://1.bp.blogspot.com/-wxwVJ8ujr5o/YM9EmXCVttI/AAAAAAAAPEw/Hs99GIExYdMCvvwB6hbOveYb23AS0uxxgCLcBGAsYHQ/w640-h410/Screenshot_2021-06-20-20-34-40-02.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wxwVJ8ujr5o/YM9EmXCVttI/AAAAAAAAPEw/Hs99GIExYdMCvvwB6hbOveYb23AS0uxxgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h410/Screenshot_2021-06-20-20-34-40-02.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2021/06/semprot-kapolri-lalu-hapus-cuitan_20.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2021/06/semprot-kapolri-lalu-hapus-cuitan_20.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy