Mau Didepak Gegara Bilang Mahasiswi Berkerudung Manusia Gurun, Rektor ITK Nyinyir Tunjangan PTN: Tahu Nggak Sih Sebulan Hanya….

ONEINNEWS.COM - Rektor  Institut Teknologi Kalimantan (ITK)  Budi Santosa Purwaktiko terancam didepak dari jabatannya setelah melontarkan p...



ONEINNEWS.COM
- Rektor  Institut Teknologi Kalimantan (ITK)  Budi Santosa Purwaktiko terancam didepak dari jabatannya setelah melontarkan pernyataan kontroversial yang menyebut mahasiswi berkerudung seperti manusia gurun.  

Imbas pernyataan yang disampaikan lewat tulisannya yang diunggah di akun facebooknya itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebelumnya telah memberhentikan Budi dari jabatan reviewer di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).

Namun sanksi yang diberikan kepada Budi oleh sebagian kelompok dinilai masih terlampau ringan, sejumlah pihak mendesak agar Kemendikbudristek juga segera memberhentikan Budi dari jabatan rektor ITK. 

Terkait  banyaknya desakan agar dirinya segera didepak dari posisi rektor ITK, Budi justru tampak santai memberi tanggapannya. 

Dia mengaku sebelum desakan itu mulai berdatangan, dirinya jauh - jauh hari sebelumnya telah meminta pihak berwenang untuk mencabutnya dari jabatannya tersebut.

Bahkan permintaan itu kata dia diutarakan jauh sebelum dirinya mempublikasikan tulisan kontroversial itu. 

“Sebelum orang ribut menuntut saya dicopot dari rektor, saya sudah meminta teman2 di ITK kalau gegara saya ITK terbebani, saya siap mundur. Tapi teman yang tidak mau,” tulis Prof Budi di akun media sosialnya dikutip Senin (9/5/2022) 

Budi mengaku dirinya ingin angkat kaki dari ITK lantaran tunjangan yang dapat menurutnya masih di bawah standar, dia lantas mengatakan jika dirinya cabut dari perguruan tinggi itu kondisi perekonomiannya justru lebih membaik. 

“Eh tahu nggak sih apa keuntungan jadi rektor di PTN kecil? Tunjangan bulanan 5,5 juta, harus meninggalkan keluarga.  Saya akan dapat lebih banyak kalau saya ngajar full di ITS, dapat remunerasi, bisa ngajar banyak SKS untuk menambah remun,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, Budi mengaku selama mengabdi menjadi rektor di ITK dirinya juga kerap menomboki berbagai kegiatan yang masih berkaitan dengan kampus tersebut. 

Dia mengaku dirinya tidak masalah harus mengeluarkan duit pribadinya demi kepentingan kampus. 

“Bahkan di ITK kadang harus keluar duit untuk membantu staf tendik atau mahasiswa dengan uang pribadi. Tawaran dari kontraktor untuk memperbaiki rumah, mengirim parcel, saya tolak semua. Tidak jarang tamu institusi saya ajak makan dengan uang sendiri agar ITK tidak direpotkan. Ada yang mau ganti? Silakan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui,  Budi Santosa Purwokartiko menyita perhatian publik karena membagikan pendapatnya tentang calon penerima beasiswa LPDP. 

Dia menggunakan istilah bernada rasialisme ‘manusia gurun’ dalam menceritakan proses wawancara LPDP. 

Jadi, 12 mahasiswi yang saya wawancarai, tidak satu pun menutup kepala ala manusia gurun. 

“Otaknya benar2 openmind. Mereka mencari Tuhan ke negara2 maju seperti Korea, Eropa barat dan US, bukan ke negara yang orang2nya pandai bercerita tanpa karya teknologi,” ucap Budi melalui akun Facebooknya. 

S: populis


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Mau Didepak Gegara Bilang Mahasiswi Berkerudung Manusia Gurun, Rektor ITK Nyinyir Tunjangan PTN: Tahu Nggak Sih Sebulan Hanya….
Mau Didepak Gegara Bilang Mahasiswi Berkerudung Manusia Gurun, Rektor ITK Nyinyir Tunjangan PTN: Tahu Nggak Sih Sebulan Hanya….
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgymkMwevJU0e-JXV4lLX_oIwtMv3N6ms-7ktCJXstYUNC5TwS0hhK1SrymcAxj8vMmHpY8fjOBBrYdM0o3ReEorvGBDXVIFZR2N0SX1DRd1tIgJXU_LJciNFAJCuX8JZCo1rp4x41lfJR_VAC4cfWVHO0if8xubnqX-ueMddlUXidvGM3futXpmAxb/w640-h360/IMG_20220510_181809.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgymkMwevJU0e-JXV4lLX_oIwtMv3N6ms-7ktCJXstYUNC5TwS0hhK1SrymcAxj8vMmHpY8fjOBBrYdM0o3ReEorvGBDXVIFZR2N0SX1DRd1tIgJXU_LJciNFAJCuX8JZCo1rp4x41lfJR_VAC4cfWVHO0if8xubnqX-ueMddlUXidvGM3futXpmAxb/s72-w640-c-h360/IMG_20220510_181809.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2022/05/mau-didepak-gegara-bilang-mahasiswi.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2022/05/mau-didepak-gegara-bilang-mahasiswi.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy