Di Hari Ulang Tahun Ibunya, Salmafina Beri Jawaban Menohok Saat Diminta Balik Ke Islam Seperti Nania Idol

ONEINNEWS.COM - Salmafina beri jawaban menohok pada netizen yang memintanya kembali memeluk agama Islam seperti Nania Idol.  Memang beberap...



ONEINNEWS.COM - Salmafina beri jawaban menohok pada netizen yang memintanya kembali memeluk agama Islam seperti Nania Idol. 

Memang beberapa waktu terakhir, Nania menjadi sorotan publik lantaran kembali menjadi seorang mualaf setelah lama pindah agama ke Kristen.

Berbeda dengan Salmafina yang justru semakin religius setelah memeluk agama barunya, yakni Kristen. 

Putra Sunan Kalijaga itu bahkan tengah memperdalam ilmu agama Kristen dengan sungguh-sungguh.

Tapi tetap saja, komentar netizen di setiap unggahan Salmafina tak jauh dari keinginan para penggemar yang memintanya kembali menjadi seorang Muslim. 

Seperti di unggahan Salmafina dengan ibunya, Heidy Sunan yang sedang berulang tahun. 

Lantas, apa jawaban Salmafina menanggapi komentar itu? Simak ulasan berikut.

Ibu Salmafina ulang tahun
Ucapan haru dituliskan Salmafina di hari bertambahnya usia sang ibu, Heidy Sunan. 

Di laman depan akun Instagram pribadinya, wanita 23 tahun tersebut membagikan tiga foto sekaligus dalam satu postingan.

Selain membagikan foto kebersamaan keduanya, Salmafina juga mengunggah dua potret cantik ibunya yang begitu terlihat awet muda.

Alma, sapaan akrab Salmafina mengucapkan selamat ulang tahun kepada wanita yang ia anggap sebagai sahabat hingga pelipur laranya itu dalam keterangan.

"Selamat ulang tahun cintaku. Sahabat sejatiku, guru pertamaku, penguat hidupku, penenang badaiku, pelipur laraku, tempatku mengutarakan semua rasa. Betapa muliannya hatimu ibu," tulis Salmafina dilansir Hops.ID dari Instagram @salmafinasunan pada Senin, 6 Juni 2022.

Bagi Salma, Heidy Sunan adalah wanita yang begitu kuat.

"Betapa kuatnya dirimu ibu. Entah bagaimana jadinnya aku kalau dititik rendahku tidak ada ibu. Walaupun kita kalau dekat suka bete betean, kalo jauh kita kangen kangenan," tuturnya.

Sehingga, Salma mendapat banyak pelajaran dari wanita yang telah mengandung hingga membesarkannya itu. Bagi Salma, Heidy tak pernah gagal mendidiknya sebagai seorang anak.

"Ibu, darimu aku belajar banyak apa artinya menjadi kuat, bagaimana mengelola masa depan, bagaimana menjadi perempuan. Percayalah ibu tidak gagal mendidik aku, banyak pelajaran yang aku ambil dari ibu. Aku menjadi bisa berada di titik ini karena doa ibu," ujarnya.

Tak lupa, Salma mengucapkan doa terbaik untuk Heidy di akhir keterangannya. Salma berharap agar ibu dua anak itu selalu diberikan kesehatan hingga kebahagiaan.

"Baik, marahmu, dan semua petuahmu tidak pernah berlalu begitu saja, semuannya untuk kebaikanku. Sehatlah ragamu dan panjanglah umurmu ibu.. karena aku masih membutuhkanmu selamanya. Berukacitalah ibu karena aku membutuhkan ukuriran senyum indah diwajahmu setiap harinnya," tutur Salma.

Diminta balik ke Islam seperti Nania Idol
Unggahan itu lantas mendapat banyak tanggapan dari netizen dalam kolom komentar. Selain ucapan selamat ulang tahun dan doa untuk Heidy, ada satu netizen yang menarik perhatian Salma.

Netizen itu memberikan komentar yang justru tak sesuai dengan apa yang diunggah oleh wanita pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa tersebut. Dia meminta Salma kembali memeluk agama lamanya, yakni Islam.

"Balik lagi ya Alma sayang kayak Nania," kata si netizen.

Salmafina pun tak tinggal diam. Selebgram mantan istri Taqy Malik itu tak sungkan memberi balasan menohok untuk si pemilik akun.

"Apapun postingannya komennya agama. Sick of insensitive people," jawab Salma.

Padahal sebelumnya, Salmafina sendiri mengatakan bahwa Heidy Sunan sendiri tak mau ambil pusing ketika melihat banyaknya komentar yang menyudutkan putrinya karena alasan pindah agama.

"Nyokap gue itu malahan kalau lagi ngobrol sama gue selalu bilang 'apaan sih ni orang', enggak pernah ambil hati. Jadi kalau netizen mencoba untuk bikin dia sakit hati, nyokap gue tuh enggak bakal sakit hati," ungkap Salma pada Februari 2021 lalu.

Dalam keluarga Sunan Kalijaga, Heidy lah satu-satunya anggota keluarga yang paling tidak peduli dengan omongan orang lain.

"Karena nyokap gue tuh satu-satunya yang enggak peduli sama netizen di keluarga gue, benar-benar enggak peduli kayak yang bye bye 'gue enggak peduli lo semua ngomong apa, gue tahu anak gue', tapi kalau ada komen yang lewat di akun IG nya bunny juga bodo amat, benar-benar definisi bodo amat," pungkas Salmafina Sunan. 

S: hops



Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Di Hari Ulang Tahun Ibunya, Salmafina Beri Jawaban Menohok Saat Diminta Balik Ke Islam Seperti Nania Idol
Di Hari Ulang Tahun Ibunya, Salmafina Beri Jawaban Menohok Saat Diminta Balik Ke Islam Seperti Nania Idol
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8Siugu75IJHKd-hZuqhdKa02IoBAOw4dOxhz6RjoJd1zAC3EwTqQaMX2mcEXxR6I0Au_E_rsS3Js9rgRt0_J_49zzyM31b0MvXKm7PcZ0px87hKLlxR_2mt3g9Mdn-lng54MuuPspe67DdZfGtVivyYFNuuCDl3Q-WfPtxjSn-QPs1qlb-aYG1Ko6/w640-h484/IMG_20220608_073922.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8Siugu75IJHKd-hZuqhdKa02IoBAOw4dOxhz6RjoJd1zAC3EwTqQaMX2mcEXxR6I0Au_E_rsS3Js9rgRt0_J_49zzyM31b0MvXKm7PcZ0px87hKLlxR_2mt3g9Mdn-lng54MuuPspe67DdZfGtVivyYFNuuCDl3Q-WfPtxjSn-QPs1qlb-aYG1Ko6/s72-w640-c-h484/IMG_20220608_073922.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2022/06/di-hari-ulang-tahun-ibunya-salmafina.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2022/06/di-hari-ulang-tahun-ibunya-salmafina.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy