Viral Aksi Pria Robek Buku Tabungan di Bank, Ngaku Murka Lihat Saldo Terus Berkurang Tanpa Kejelasan, Publik Curiga

ONEINNEWS.COM - Aksi pria pemilik akun TikTok @anjaycol4 ini sukses menjadi sorotan publik.  Pasalnya ia tanpa ragu merekam aksinya merobek...



ONEINNEWS.COM
- Aksi pria pemilik akun TikTok @anjaycol4 ini sukses menjadi sorotan publik. 

Pasalnya ia tanpa ragu merekam aksinya merobek buku tabungan ketika masih di dalam bank yang bersangkutan.

Aksi viralnya ini turut diunggah ulang oleh akun Instagram @memomedsos. Tampak pemuda dengan masker hitam itu merobek-robek buku tabungannya sampai menjadi serpihan.

Rupanya ia tidak terima melihat saldo rekeningnya berkurang tanpa keterangan yang jelas. Bahkan ia sempat menganalogikan bank tersebut selayaknya tuyul.

"Ngumpulin uang setengah mati, pas cek rekening saldonya malah berkurang, BRI TUYUL EMANG," ungkapnya, seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/6/2022).

Mengutip pernyataannya di video berikutnya, ia mengaku kerap mendapati saldonya malah berkurang meskipun menabung sejumlah uang.

"Karena setiap kali gue ngisi, berkurang-kurang saldonya," ujarnya, meski membenarkan jika jumlah uangnya tidak berkurang drastis dalam jumlah banyak sekaligus.

Contoh terbaru, ia mengisi sebesar Rp 2.200.000 ke rekeningnya tersebut. "Pas gue cek lagi tinggal Rp 2.070.000. Jadi yang sekian itu kemana?" protesnya.

Alasan itu yang membuatnya sangat murka sampai berani merobek-robek buku tabungannya di dalam kantor bank. 

Bahkan aksinya sampai disaksikan oleh petugas keamanan, meski tampaknya tidak ada penanganan lebih lanjut.

Karena itulah, ia menyarankan warganet untuk tidak lagi lanjut menabung di bank BUMN tersebut. Ia juga mempersilakan agar warganet memviralkan videonya.

Kehilangan Uang Diduga Potongan Bulanan

Warganet menduga kehilangan saldo sampai Rp 130.000 yang ia alami adalah akibat potongan bulanan.

"Coba deh di cetak buku rekeningnya, keluar segitu karena apa," usul warganet.

Namun bukannya mengikuti saran warganet, pemuda ini malah dengan berapi-api menunjukkan serpihan buku tabungannya.

"Gimana mau cek, mau cetak, mau lihat rekeningnya kayak gimana? Ini hancuran buku tabungannya," tuturnya. "Karena saya udah nggak ambil pusing ya, saking keselnya sampe saya bikin video nyobek di BRI."

Secara tersirat ia seperti menjelaskan kalau peristiwa kehilangan saldo ini bukan yang pertama kali dialami. 

Apalagi karena selama ini ia selalu menabung dan jarang menarik uang dari rekening tersebut, sehingga pemuda ini bingung mengapa saldonya bisa berkurang.

Karena itulah ia malah berkesimpulan lebih nyaman dan aman menabung di rumah, ketimbang saldonya berkurang ketika ditabung di bank seperti yang ia alami.

Tuai Pro Kontra Warganet

Melansir kolom komentar, warganet meramaikan postingan pemilik akun TikTok @anjaycol4 ini dengan kritikan.

Ya, alih-alih bersimpati dengan apa yang dialami olehnya, publik menilai pemuda ini kurang memahami transaksi di bank. Publik juga masih menduga potongan berasal dari administrasi bank.

"Udah berbulan-bulan kali saldonya kosong gak ada biaya buat potongan admin, jadi sekali ngisi langsung kena banyak," komentar warganet.

"Baru ngisi kali setelah saldo 0 berbulan bulan kaya saya, ya auto kepotong admin yang udah udah," imbuh warganet lain dengan pendapat serupa.

S: suara



Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Viral Aksi Pria Robek Buku Tabungan di Bank, Ngaku Murka Lihat Saldo Terus Berkurang Tanpa Kejelasan, Publik Curiga
Viral Aksi Pria Robek Buku Tabungan di Bank, Ngaku Murka Lihat Saldo Terus Berkurang Tanpa Kejelasan, Publik Curiga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCPtXukIo4RXydpwOo04Q2mPDvOpBBwCX-xwR14MrnFDGQImOaMtQZpJrvM-vMcJPfLK3sVxqLEDgJf8TfjzmwQ27OBhAIBXnGbT6n7aKj4h0GNR53hlbXmXO0_CaYz3K7wqLkIdf_xMnryMckuhwIGcTyQTPh8G-4tlh9t01tQqI7QGjkNQyBDq_o/w640-h358/47543-viral-aksi-pria-robek-buku-tabungan-langsung-di-dalam-bank-instagramatmemomedsos.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCPtXukIo4RXydpwOo04Q2mPDvOpBBwCX-xwR14MrnFDGQImOaMtQZpJrvM-vMcJPfLK3sVxqLEDgJf8TfjzmwQ27OBhAIBXnGbT6n7aKj4h0GNR53hlbXmXO0_CaYz3K7wqLkIdf_xMnryMckuhwIGcTyQTPh8G-4tlh9t01tQqI7QGjkNQyBDq_o/s72-w640-c-h358/47543-viral-aksi-pria-robek-buku-tabungan-langsung-di-dalam-bank-instagramatmemomedsos.webp
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2022/06/viral-aksi-pria-robek-buku-tabungan-di.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2022/06/viral-aksi-pria-robek-buku-tabungan-di.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy