Pria Bergejala Covid-19 Ini Ditolak 80 Rumah Sakit

Photo Ilustrasi IDEANEWS.CO - Seorang pria Jepang mengaku ditolak oleh sekitar 80 rumah sakit dan klinik di Kota Tokyo. Sebelumnya...

Photo Ilustrasi
IDEANEWS.CO - Seorang pria Jepang mengaku ditolak oleh sekitar 80 rumah sakit dan klinik di Kota Tokyo. Sebelumnya, pria itu dilaporkan mengalami gejala corona COVID-19, seperti demam tinggi dan kesulitan bernapas. Hingga dirinya harus diantar oleh ambulans.


Namun, alih-alih mendapat perawatan medis yang cepat, pria itu justru harus menghabiskan waktu berjam-jam, demi mencari rumah sakit yang mau menampungnya.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, seorang pria berusia lanjut juga dilaporkan kesulitan mendapatkan perawatan medis, setelah kurang lebih 40 klinik menolaknya. Lagi-lagi, dia juga diduga mengalami gejala virus corona COVID-19.

Menanggapi hal tersebut, Japanese Association for Acute Medicine dan Japanese Society for Emergency mengatakan, sejumlah rumah sakit di Jepang memang diketahui menolak memberikan bantuan emergensi kepada pasien yang menderita stroke, serangan jantung, dan cedera eksternal.
Sementara itu, terkait penanganan pandemi COVID-19, pemerintah Jepang menurut laporan Independent, Senin (20/4/2020), pada awalnya telah melakukan upaya pencegahan dengan mencari kelompok yang diduga telah terinfeksi virus corona di sejumlah tempat, dan biasanya di ruangan tertutup. Mulai dari klub dan tempat pertemuan lainnya.

Namun sayangnya, penyebaran virus tiba-tiba membludak hebat dan kini mulai banyak kasus-kasus baru yang bermunculan. Alhasil, mereka pun kewalahan untuk melalukan tracing sumber virus.

Berkaca dari kasus penolakan tersebut, pandemi COVID-19 secara tidak langsung berhasil mengungkap wajah buruk dunia medis Jepang, yang sebelumnya memiliki reputasi baik. Mereka menyediakan sistem asuransi berkualitas tinggi dan biaya pengobatan yang masuk akal.

Para ahli pun kini seolah berlomba-lomba melontarkan kritikan tajam kepada pemerintah Jepang, yang dianggap tidak mampu menangani pandemi COVID-19 dengan baik. Mereka juga menyoroti kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, yang tengah berjuang merawat pasien positif di negara tersebut.


Nama

Berita,1649,Internasional,131,kesehatan,4,Nasional,1562,O,4,OPINI,19,Pilihan Editor,4,Religi,2,
ltr
item
ONEinNews.com : Pria Bergejala Covid-19 Ini Ditolak 80 Rumah Sakit
Pria Bergejala Covid-19 Ini Ditolak 80 Rumah Sakit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFkAIrFxDdkPNB74t7tv9XjzmDkbawOSLtNRe2ekhihZY1KYmPbFQYIb5he0vzg6PAHSU-a_O1hsivb6_UrZKYRhSHuDqKqG_eCkFe2T0sMCLQJif50HifIp_vTca5VvWbCpVznU_0k_gW/s640/Pria+Bergejala+Covid-19+Ini+Ditolak+80+Rumah+Sakit.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFkAIrFxDdkPNB74t7tv9XjzmDkbawOSLtNRe2ekhihZY1KYmPbFQYIb5he0vzg6PAHSU-a_O1hsivb6_UrZKYRhSHuDqKqG_eCkFe2T0sMCLQJif50HifIp_vTca5VvWbCpVznU_0k_gW/s72-c/Pria+Bergejala+Covid-19+Ini+Ditolak+80+Rumah+Sakit.jpg
ONEinNews.com
https://www.oneinnews.com/2020/04/pria-bergejala-covid-19-ini-ditolak-80.html
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/
https://www.oneinnews.com/2020/04/pria-bergejala-covid-19-ini-ditolak-80.html
true
779480630151985486
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy